0
Dikirim pada 14 Januari 2017 di Uncategories

JAKARTA - Salah satu strategi atau cara ampuh untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) yakni dengan belajar tambahan melalui bimbingan belajar (bimbel). Tapi kenapa ya siswa lebih memilih ikut bimbel? Apa belajar di sekolah masih kurang?

Eits, memang, kendati guru sudah membanting tulang dalam mempersiapkan UN kepada peserta didik. Namun, alasan para siswa untuk mengikuti bimbel bukan karena tingkat kepuasan dalam pembelajarannya yang kurang, akan tetapi sebagai sarana belajar tambahan yang lebih efektif lagi.

Bimbel STAN Terbaik
Bimbel STAN
Bimbingan Belajar STAN 
Bimbingan Belajar STAN Jakarta

BERITA REKOMENDASI
Disdik Sulsel Mulai Verifikasi Data Persiapan Ujian Nasional
Ujian Nasional di Wilayah Pedalaman Masih Gunakan Kertas
Yuk, Cek Kisi-Kisi UN 2017 di Sini!
"Bimbel punya strategi, punya cara-cara jitu untuk cepat belajar, seperti les privat dari guru di luar sekolah dan juga mahasiswa. Bimbel sekarang ini lagi ramai menjelang UN dan alasan para siswa ikut bimbel karena di sekolah terbatas waktunya untuk belajar, kalau sesuai permintaan dari siswa, guru akan tidak pulang-pulang," ujarnya saat berbincang kepada Okezone di SMA Negeri 82, Jakarta Selatan, Jumat (28/3/2014).

Sri melanjutkan, pihak sekolah selalu mendorong anak-anak didiknya agar berhasil dalam menjalankan UN. Kuncinya, selalu berdoa, berbuat baik kepada orang lain, patuh kepada kedua orangtua, sebelum berangkat sarapan terlebih dahulu, serta hormat kepada guru.

"Artinya, supaya mereka bisa membagi waktu, menjaga kesehatan, jangan sampai anak-anak menjelang UN ada yang tegang hingga sakit," ucap perempuan yang sudah menekuni sebagai guru selama 24 tahun itu.

Bimbel STAN Terbaik
Bimbel STAN
Bimbingan Belajar STAN 
Bimbingan Belajar STAN Jakarta

Dia menambahkan, masalah yang masih menghinggap dalam persiapan UN hingga saat ini yaitu nilai-nilai TO masih belum memuaskan.

"Karena anak-anak kurang belajar di rumah, sebanyak 70 persen nilainya juga masih kurang," ungkapnya

Bimbel STAN Terbaik
Bimbel STAN
Bimbingan Belajar STAN 
Bimbingan Belajar STAN Jakarta



Dikirim pada 14 Januari 2017 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah hermina nadia ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Tag
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 18.871 kali


connect with ABATASA